Sunday, January 19, 2014

TIANQI Obat Herbal China

TIANQI Obat Herbal China


Sebuah penelitian baru - baru ini  menemukan bahwa obat herbal China yang dinamakan Tianqi mampu memperlambat perkembangan penyakit diabetes tipe-2 dan mencegah pasien pre-diabetes mengalami diabetes.

Obat tersebut tidak hanya dapat memperlambat perkembangan penyakit diabetes tipe-2 pada pasien, melainkan juga bisa mengontrol gejala pra-diabetes. Seseorang bisa diketahui memiliki pra-diabetes jika dia mengalami kenaikan tingkat gula darah, namun tingkat gula darah belum terlalu tinggi untuk bisa disebut diabetes tipe-2.

Orang yang mengalami gejala pra-diabetes biasanya memiliki risiko yang lebih tinggi terkena penyakit diabetes tipe-2 sekaligus penyakit jantung dan stroke. Namun obat herbal China ini diketahui mampu mengontrol gejala tersebut dan mencegah perkembangan penyakit pasien menjadi diabetes tipe-2.

Saat ini penyakit diabetes telah menjadi masalah yang cukup serius. Di Indonesia saja, diketahui 8,5 juta orang mengalami diabetes. Untuk itu, sangat penting mencari solusi untuk menghentikan perkembangan penyakit ini, bahkan dalam tahap pra-diabetes pada pasien.

"Pasien seringkali mengalami kesulitan menyesuaikan gaya hidup yang aman untuk mengontrol gula darah. Obat-obatan yang ada saat ini juga memiliki batasan. Akan sangat baik jika kita bisa mencegahnya terlebih dahulu. Obat tradisional dari China ini bisa memberikan salah satu pilihan untuk membantu pasien mengontrol gula darah, baik sendirian atau digabungkan dengan perawatan lain," ungkap salah satu peneliti Doktor Chun-Su Yuan dari University Chicago, seperti dilansir oleh Daily Mail (16/01).

Hasil ini diperoleh dari penelitian setelah melakukan percobaan terhadap 389 orang di 11 titik penelitian di China. Mereka membandingkan campuran 1- obat herbal China yang disebut tianqi dengan plasebo. Kemudian, tingkat gula darah partisipan diperiksa kembali. Diketahui bahwa hanya 36 partisipan yang ada dalam kelompok Tianqi yang mengalami diabetes, sementara sekitar 56 orang yang mengonsumsi plasebo terkena diabetes.

Analisis ini menunjukkan bahwa obat herbal Tianqi dapat menurunkan risiko diabetes hingga 32,1 persen dibanding plasebo. Meski begitu, masih perlu melakukan penelitian lebih lanjut dalam skala yang lebih besar untuk meneliti efek dari Tianqi ini secara pasti

sumber : http://www.merdeka.com/sehat/obat-herbal-asal-china-ini-bisa-cegah-diabetes-tipe-2.html

0 komentar:

Post a Comment