Thursday, June 12, 2014

Langkah - Langkah Menurunkan Kolesterol tahap 1


Langkah Sederhana untuk Turunkan Kolesterol 
Apakah dokter Anda mengatakan Anda memiliki kolesterol tinggi? Maka Anda perlu mengubah diet dan gaya hidup untuk menurunkan kolesterol dan risiko penyakit jantung. Bahkan jika dokter Anda meresepkan obat kolesterol untuk menurunkannya ke tingkat bawah, Anda tetap masih perlu untuk mengubah diet dan menjadi lebih aktif untuk kesehatan jantung. Tips sederhana yang dapat membantu Anda menjaga kadar kolesterol.
Kolesterol, Baik dan Buruk
Tubuh Anda membutuhkan sejumlah kecil kolesterol untuk berfungsi dengan baik. Tapi kita mungkin akan terlalu banyak lemak jenuh dan kolesterol dalam makanan kita, dan keduanya meningkatkan kadar LDL kolesterol "buruk". Kolesterol LDL dapat menyebabkan plak menumpuk di arteri, yang menyebabkan penyakit jantung. HDL kolesterol "baik", di sisi lain, membantu membersihkan kolesterol jahat dari darah Anda. Anda ingin menurunkan kolesterol LDL dan meningkatkan kolesterol HDL, dimulai dengan diet Anda.
Kontrol Porsi : Lend a Hand
Banyak orang Amerika makan makanan supersized, dengan porsi yang dua kali ukuran yang direkomendasikan untuk kesehatan yang baik. Yang dapat berkontribusi untuk berat badan dan kolesterol tinggi. Berikut adalah cara mudah untuk berlatih mengontrol porsi makan: Gunakan tangan Anda. Satu porsi daging atau ikan adalah tentang apa yang cocok di telapak tangan Anda. Satu porsi buah segar seukuran kepalan tangan Anda. Dan porsi sayuran yang dimasak, nasi, atau pasta harus cocok di tangan Anda menangkup.
Sajikan Makanan yang sehat untuk Jantung
Muat piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran 5 sampai 9 porsi sehari,untuk membantu LDL kolesterol "jahat" lebih rendah. Antioksidan dalam makanan ini dapat memberikan manfaat. Atau bisa juga ketika kita makan lebih banyak buah dan sayuran, kita akan makan makanan berlemak menjadi berkurang. Either way, Anda juga akan membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga berat badan yang sehat. Makanan yang diperkaya dengan sterol tanaman, seperti  margarine spreads, yogurt, dan makanan lainnya, juga dapat membantu menurunkan kolesterol LDL.

0 komentar:

Post a Comment